generator

Senin, 26 Maret 2012

langkah-langkah menjalankan bisnis clothing shop

Perencanaan bisnis juga harus dirubah, dari yang bersifat 'go with the flow, tiap hari strategi bisa berubah, menjadi perencanaan bisnis yang solid dan ditentukan secara seksama jangka panjang. Untuk bisa maju, harus dipikirkan secara professional, ke arah mana bisnis Jual Tshirt (Distro) Anda akan dikembangkan. Beberapa pekerjaan rumah Anda antara lain:

1. Lakukan penelitian ulang terhadap bisnis Anda saat ini. Sudah sampai pada tahap manakah Anda melangkah ? Sudah berhasilkah Anda selama ini? Jika sudah berhasil, apa key success factors-nya? Jika belum, apa hambatannya?

2. Bagaimana sebaiknya langkah ke depannya? Apakah sasaran target pembelinya sudah tepat? Apakah positioning Distro Anda di benak target pembeli sudah sama dengan yang Anda harapkan? - Jika Anda ingin mengadakan perubahan, apakah itu sebuah perubahan besar atau hanya sekedar perbaikan dari strategi yang sudah dilaksanakan sekarang? Anda perlu jawab beberapa pertanyaan berikut ini:

3. Sudah terkenalkah nama Distro Anda? Apakah namanya mudah diingat dan cocok dengan tema style atau desain Baju Tshirt yang dijual? Perlukah dilakukan re-branding atau memberikan nama baru pada Distro?

4. Apakah sudah cukup puas dengan hanya mendisain saja pakaian-pakaian (Baju Tshirt) tersebut, tanpa mempunyai tim produksi sendiri? Sanggupkah secara manajemen Anda menangani ekpansi ke produksi?

5. Apakah selama ini disain Baju Tshirt yang digunakan adalah disain 'bajakan' alias mencontoh disain brand yang sudah mapan, ataukah disain original hasil kreasi teman-teman sendiri? Apakah disain original Anda sudah mendapat tempat tersendiri di pasar

6.Apakah lokasi yang sekarang digunakan sudah cukup strategis dan memadai

7. Bagaimana selama ini promosi yang sudah dilakukan? Sudah optimalkah? Apakah sudah dipikirkan bagaimana membesarkan brand melalui promosi WOM/ word-of-mouth communication atau promosi dari mulut ke mulut?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar